Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hukum Zodiak Dalam Islam - Ustadz Firanda Andirja

Ustadz, bagaimana hukumnya kita membaca kalimat-kalimat kesyirikan namun hanya sekedar membacanya?
Ustadz Firanda Andirja tentang hukum zodiak dalam Islam
Maksudnya bagaimana? Baca zodiak? Kalau baca zodiak ramalan bintang tidak boleh karena sholat tidak diterima 40 hari. Saya ulangi, para ulama sebagian mengatakan orang membaca bintang sagitarius, bintang scorpio, bintang libra, ini tidak boleh. Kalau orang baca zodiak-zodiak, sholatnya tidak diterima 40 hari karena hukumnya seperti ke dukun.

Itu semua perkataan dukun. Ramalan-ramalan itu perkataan dukun. Barangsiapa yang baca atau sengaja baca, sama seperti dia sengaja ke dukun. Sholatnya tidak diterima 40 hari. Kenapa? Karena terpengaruh suatu hari. Ada orang baca, saya ingin tahu apa sih bintang libra. Saya bintang libra, hari ini diomelin istri, uang susah.

Ah tidak percaya. Pas sampai di rumah diomelin istri, bener juga itu kemarin. Akhirnya hatinya mulai goyang. Makanya tidak boleh. Baca itu tidak boleh. Kalau ada majalah, majalah itu robek. Hati-hati kalau ada di ruang tamu, ada orang baca-baca maka anda semua dosanya.

Ada majalah isinya zodiak-zodiak kemudian ditaruh di ruang tamu. Ada orang baca itu karena orang tertarik baca begitu. Itu semua syirik. Ada orang datang, eh coba lihat tanganmu, garis-garisnya bagus kayaknya kamu jadi direktur tapi direktur kambing. Orang-orang macam-macam meramal, itu omong kosong.

Penjelasan Ustadz Badrusalam
Ramalan dengan bintang, kamu lahirnya bulan apa? April. Kalau April itu taurus. Taurus itu biasanya rezekinya seret. Terus sifat orangnya begini, bakalan dapat jodoh begini, bakalan begini begini begini. Jadi punya keyakinan bintang ini berpengaruh pada kehidupan manusia.

Ini syirik bukan tidak syirik itu. Keyakinan bahwasanya sesuatu selain Allah bisa memberikan manfaat dan mudharat itu syirik besar bukan syirik kecil. Allah Ta’ala berfirman dalam surat Al-Araf ayat 188, katakan aku tidak memiliki untuk diriku manfaat dan mudharat kecuali dengan apa yang Allah kehendaki.

Lihat Rasulullah saja tidak bisa memberikan manfaat dan mudharat untuk dirinya apalagi untuk orang lain. Maka dari itu siapa yang punya keyakinan bahwa bintang ini berpengaruh ke kehidupan dan bahwasanya kejadian-kejadian ini diatur oleh bintang-bintang tersebut, sungguh ini orang telah berbuat syirik besar bukan syirik kecil.

Ada jenis juga yang melihat gerakan-gerakan bintang, perputarannya. Jika muncul bintang ini akan terjadi begini. Ada juga yang menggunakan huruf-huruf abjad. Kadang kan bapak suka dapatkan isim-isim, alif, ba, ta, tsa, jim, kha, kho’. Kemudian pintarnya setan-setan dan dukun-dukun itu memasukkan ayat-ayat Al-Qur’an, hati-hati.

Disitu ada nama Muhammad, ada nama Allah, ada sebutan-sebutan disitu seperti ba, ini biasanya isim. Disebut kalau di Indonesia namanya isim. Hati-hati yang seperti ini adalah termasuk yang namanya kesyirikan, biasanya dipakai untuk jimat.

Tulisan mungkin mengalami sedikit pengeditan.

Posting Komentar untuk "Hukum Zodiak Dalam Islam - Ustadz Firanda Andirja"